by

Unilever Bakal Produksi Ice Cream seharga Rp. 2000

-Berita-2 views

Unilever – Ice Cream (dalam bahasa Indonesia  es krim) merupakan makan dingin dengan banyak varian rasa yang bisa kita nikmati. Banyak dari kita pasti pernah memakan es krim baik dari berbagai rasa dan bentuk yang diperjual belikan atau malah buat sendiri. Ada banyak alasan kenapa orang suka dengan es krim, jadi banyak juga orang menjadikan es krim sebagai ladang usahanya.

Es krim memang memiliki target pasar ke semua kalangan karena mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai kudapan satu ini. Dan sebenarnya masih banyak lagi faktor yang menjadikan es krim banyak diminati terutama oleh kaum milenial.

Salah satu perusahaan yang memproduksi es krim yaitu Unilever. Unilever kini telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan paling depan untuk produk Home and Personal Care serta Foods & Ice Cream di Indonesia.

Hasil gambar untuk unilever

Merdeka.com

Sampai saat ini, Unilever Indonesia tetap memiliki tujuan sama, dimana terus bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik setiap hari; membuat pelanggan merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati kehidupan melalui jasa dan brand yang tentunya memberikan manfaat untuk mereka maupun orang banyak; menginspirasi masyarakat untuk melakukan tindakan kecil setiap harinya yang bila akumulasi akan membuat perubahan yang signifikan bagi dunia; dan senantiasa mengembangkan metode baru dalam berbisnis yang memungkinkan untuk tumbuh sekaligus mengurangi dampak lingkungan.

Dalam produk makanan yang berjenis es creami misalnya, PT Unilever Indonesia Tbk (Kompas100, UNVR) telah mengeluarkan merek es krim baru, menyusul para pendahulunya seperti Magnum, Walls, dan Paddle Pop.

Jika kita berbicara mengenai makanan penutup ataupun cemilan yang menyegarkan, es krim merupakan salah satu yang bisa kita nikmati. Untuk bisa menikmati es krim, seperti yang kita tahu bukanlah hal yang susah karena dimanapun kita bisa dengan mudah mendapatkan olahan makanan yang satu ini.

Es krim biasanya akan terasa nikmat bila disajikan dan dikonsumsi pada cuaca yang terbilang panas. Hal tersebut karena rasa dingin yang ada pada es krim mampu membuat dahaga kita merasa lebih baik dikala cuaca sedang panas. Selain itu, es krim juga sangat cocok untuk dinikmati bersama orang terdekat, teman atau para sahabat maupun sanak saudara.

Es krim tersebut diberi sebutan nama “Seru” dan dibanderol dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Lebih murah dari harga termurah Paddle Pop, yang biasanya dibanderol seharga Rp 5.000.

“Latar belakang perusahaannya membuat es krim tersebut agar semua segmen masyarakat bisa menikmati es krim, termasuk kelas menengah ke bawah. Kalau Walls Rp 5.000. Seru hanya sekitar Rp 2.000 sampai Rp 3.000. Kami membuat produk yang dapat dinikmati semua kalangan” Ungkap Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Selain itu, pembuatan es krim tersebut agar perusahaan yang bergerak di industri barang konsumsi ini bisa melangsungkan bisnis di tengah isu resesi. Seperti diketahui, isu resesi menghantui ekonomi dunia.

Bila resesi mengganggu daya beli, secara otomatis perusahaan yang bergerak di sektor konsumsi bakal terkena imbasnya. Sebagai produk yang menyasar segmen kelas bawah, es krim Seru nantinya akan hadir di warung-warung kecil, tidak seperti kebanyakan es krim yang bertengger manis di kotak pendingin minimarket

Tidak hanya es krim, Hemant mengatakan, pihaknya juga mulai merambah produk sambal, yang diberinama Jawara. Dia yakin, Jawara akan mudah diterima pasar mengingat orang Indonesia teramat suka pedas.

“Saya yakin bisa diterima dengan baik di pasar. Saya rasa akan berhasil. Kamu harus mencoba,” ujar dia. Sebagai informasi, Unilever juga bakal mengeluarkan beberapa produk baru lainnya, seperti pelembab (body lotion) untuk wanita berhijab, mayones, cairan pencuci muka, dan sebagainya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *